Ruh Keikhlasan

     Sebelumnya gue minta maaf kepada para pembaca, pendengar, ataupun yang cuman sekilas melihat-lihat tulisan ini. karena sampai dengan dipostkannya tulisan ini barang kali gue masih belum memiliki yang namanya jiwa keikhlasan. tapi gue akan selalu berusaha untuk menggapai, memiliki, dan menjadikan ruh keikhlasan sebagai penggerak dalam setiap langkah.

          Ok sob, kita mulai saja!!!

kebanyakan para pemuda yang masih kental dengan jiwa mudanya sulit untuk mencapai jiwa ikhlas apalagi memiliki ruhnya. tapi jangan kecil hati sob, begitulah kata seorang dosen “jangan kecil hati”.

     salah satu contoh, apabila seorang pemuda yang dihadapkan dengan masalah pribadi ditambah lagi tugas yang diberikan kepadanya yang menurutnya bertentangan dengan hati, disini pasti akan timbul ketidak ikhlasan itu. benar gak itu sob???

      perlu diketahui bahwa keikhlasan itu akan timbul karena keistiqomahan, dan istiqomah akan tetap terjaga dengan kesabaran. namun tiga hal ini memang sulit untuk dihadirkan pada diri seseorang.

seorang dosen mengatakan “ketidak tenangan hati dalam menjalankan tugas dikarenakan niat yang salah”. setelah gue pikir-pikir sih emang benar juga. karena kalau mengerjakan tugas dengan niat yang benar, mencari ridha Allah. pasti tugas itu akan terasa ringan dan pastinya dari situ akan mulai timbul ruh keikhlasan itu.

        ooh ya sob!!! sebagai penutup, gue minta do’anya agar gue bisa memiliki ruh keikhlasan itu. tapi jangan lupa berdo’a untuk diri sendiri sob, OK!

                                                                                                      Oleh

                                                                                                                Siswadi

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s